Senin, 21 Maret 2011

Kue Bidaran

Senin, 21 Maret 2011

Ini resep aku peroleh dari ibu mertuaku. Kalo dikeluarga lebih tenarnya STIK BOLOT he he he, kan bikinnya dipilin pake tangan makanya bolot ditangan ngikut semua (he he becanda kok ga serius). Resepnya simpel cuman bikinnya yg lama, kemarin aku bikin 1/2 kilo aja ngabisin waktu 3 jam (sendirian loh), beda klo di bikin rame2 cepet kelarnya. Trus yg bikin ngenes lg bikin sama makannya ga sepadan (alias ga sumbud).
Daripada kebanyakan ngomong neeh aku bagi resepnya, bagi yang mau mencoba selamat mencoba yaaaa.


Bahan :
~ 500 gram tepung tapioka (aku pake kemasan Gunung Agung)
~ 4 / 5 butir telur (tergantung besar kecilnya)
~ 60 90 gram keju (aku pake Kraft Cheddar)
~ 1 bungkus royco ayam (jika suka)
~ 1/2 sdt garam
~ Minyak goreng (harus dingin)
~ Air (jika diperlukan)

Cara Membuat :
1. Campur tepung tapioka dengan keju, garam dan royko
2. Masukkan telur yg sudah dikocok sedikit demi sedikit sampai adonan bisa dipilin. 
3. Tambahkan air jika adonan blm bisa dipilin.
4. Pilin adonan kecil2 lalu masukkan ke minyak goreng dingin. Baru digoreng sampai keagak kecoklatan.

NOTE : 
~ Adonan jangan terlalu lembek (pas dipiln dan digoreng lengket)
~ Adonan jg jangan terlalu keras (susah dipilin)
~ Minyak goreng harus dingin klo ga pas digoreng agak meletup (permukaan jg jelek)


Sumber : Ibu Mertua
Sudah diuji coba didapur NUWID

SELAMAT MENCOBA